Naega

Minggu, 06 April 2014

The Amazing “?” Day...




06 April 2014 

Ane pikir April mop itu cuma ada pas 1 April doang.
Dan ane pikirnya lagi cuma bakalan dilakuin sama yang namanya ‘manusia’ pada ‘manusia’ lain... Ternyata eh ternyata, ane salah pemirsahhh. Kebayang gimana nyesekinnya orang yg dapat April mop itu gimana? Pasti nyesek kan?

Terus, gimana kalo ente dikerjain selayaknya April mop tapi yg ngerjain itu ‘langit’?
Iye bener langit ! Bahasa ane ketinggian ya? Ah sebodo amat lah, ane pake istilah itu aja biar nyesek ane terlampiaskan. Hahahaha... (Maafkan diriku langiiit... Maafkan !)

Oke dimulai dari sudah beberapa minggu ini, setiap mau weekend ngelepas penat setelah berkutat dengan berbagai kerjaan yang menyesakkan dan menyibukkan (sok sibuk), mesti gagal bertubi-tubi. Halangannya kalo kagak ujan, mendung, ujan, mendung, ujan, mendung gitu aja terus sampai akhirnya waktu buat weekend itupun habis termakan senja yang mengembangkan senyumnya menertawakan ane yg GAGAL menikmati weekend !

Tertawalah ! Tertawalah ! (Ala bang Napi)

Hari inipun sama coooyyy... Ane berasa kena April mop ditanggal yang nanggung bingit dari tanggal April mop yg sudah disepakati pada zaman antah brantah entah oleh siapa...
Semalam noh, ane udah wanti wanti hari ini bakalan ngabisin waktu berlibur sama orang terkasih, atau siapapun yg mau nemenin ane. Wlo bukan ngerusuh dipantai seperti yg sering ane rencanain tapi ujung-ujungnya selalu gagal, ane kagak apa-apa dah wlo cuma sekedar mangap-mangap kagak jelas dalam gedung bioskop yg gelap gurita (ralat : gulita), asal intinya SATU, ane mau refreshing ! TITIK !
Nah, oleh sebab musabab demikian itulah, dengan tekad yang membara dan menggema dalam Hati Nurani Rakyat (Merdeka !) weekend kali ini, ane bela-belain bangun jauh sebelum ayam pada berkokok buat nyelesaiin 1 kerjaan yg belum beres. 

Apa itu pemirsah?

Ngebagiin undangan PEMILU ke warga-warga. Yahhh,,, gitulah, gini-gini ane terdaftar sebagai anggota KPPS di lingkungan ane. Alasan ane dimasukin jadi anggota kagak jelas juga sih, yaaahhh mungkin mereka khilappp. Hohoho...

Oke balik lagi ke topik April mop. Habis sholat subuh, ane udah siapin suara dan mental buat ngasih salam ke rumah-rumah warga. Bukan apa-apa, mental kudu siap dong. Pagi-pagi udah berdiri depan rumah orang, klo disangkain mau minta sumbangan gimana? Syukur kalo dikasih, klo dilemparin panci gimana? Pagi-pagi udah ganggu aja, iya pan?

Tapi alhamdulillah, orang-orang yang punya rumah udah pada jinak. Jadi ane aman (Apa gue kate???).
Setelah berputar-putar nganterin undangan PEMILU, kagak kerasa udah pukul 8 lewat. Ane balik lagi kerumah dengan hati riang gembira. Undangan habis, artinya bisa siap-siap berangkat weekend. 

Ane sarapan, mandi, terus dengan penuh semangat sentosa ane siap-siap buat melampiaskan nafsu (?) weekend ane hari ini !

Karna rencananya bakalan nonton Captain America pukul 12 siang, ane nyantai-nyantai dulu nonton tipi nungguin motor yang lagi dipake si Emak belanja. Pas pukul 11 siang lewat, Emak ane dateng. Oke kali ini siap berangkat. Ane ngirim sms dah tu ke ‘namja chinggu’ ane. Klo ane bakalan nnton Captain America.
Dan disinilah April mop terjadi. Tiba-tiba bumi gonjang ganjing, angin puting menerpa (lebay) pokoknya hujan yang kagak tau datang dari mana muncul gitu aja sodara sodara !!! Ane batal berangkat !!! Kyaaa... Pengen garuk tembok rasanya. Sumveeehhh...

Sakiiiittttt hati ane... ToT

Hujan tanpa perasaan turun dengan riangnya...
Ane yg sakit hati karena di PHP~in sama cuaca, akhirnya memilih membenamkan diri dibalik guling sambil pura-pura nangis karena saking kesalnya ane kagak bisa nangis beneran. Hahahaiii...
Sampai ane ketiduran dan baru bangun pas jam 1 siang. Ujan udah reda. Matahari kembali bersinar. Ini cuacanya beneran ngasih Harapan Palsu, ckckckckck... Masih ada sisa beberapa jam sampai weekend kali ini berakhir. Ane balik lagi siap-siap buat berangkat nonton. Yah, wlo kagak dapat nonton jam penayangan pertama hari ini, ane rencanain kembali buat nnton yang jam penayangan kedua.

Ane berangkat dah...

Beneran lho,,, ini ane beneran berangkat dengan menculik seorang gadis manis (menurut dirinya sendiri) dipinggir jalan depan rumahnya, alias ngejemput dirinya dengan sempurna. Nyampe bioskop pas pukul 2 siang, ane liatin jadwal tayang Captain America dipapan pengumuman. Dan wah, saya terkejut !
Penayangan jam kedua itu pukul 3 sore lewat !

Timingnya bikin terharu. Yg ini pake bingit...
Klo dihitung-hitung, baru jam 2 siang. Artinya ane mesti nunggu sejam lagi buat bisa nonton. Klo udah nonton, paling lama 2 jam~an lebih baru tu film kelar diputarnya. Kelar nonton jam 5 sorean lah. Nah, klo udah kayak gitu, ane nyampe rumah jam berapa coba? Jam 7 malam?
Haaahhh... Nyang bener aje ente?
Entar klo orang rumah ngomel-ngomel karna ane keluyurannya kemalaman gimana? Bisa diusir ane dari rumah. Belum lagi ‘anak gadis’ yang ane ‘culik’ tadi, kalo telat dibalikin, bisa-bisa ane diusir dari kampung ndrooo...

Dan akhirnya dengan perasaan ngenes bin nyesek, ane duduk aja di lantai bioskop berdua sama tu anak korban penculikan ane. Rencananya ngadem bentar sebelum mengubah haluan ke tempat sebelah hunting-hunting buku. Dari pada pulang tanpa membawa apa-apa. 

Ane sms~an sama cowok yg ternyata ada disebelah bioskop lagi muter-muterin time zone. Kagak tau dah tu cowok mau ngapain. Mau nyopet kali, ya? Ahahahaha... Ditabok mas bro ^^v
Setelah ngadem beberapa saat, ane ngerogoh saku jaket. Nyariin kunci motor.

Well, sudah bisa ditebak... Kuncinya kagak ada !
Sama anak yang ane culik juga kagak ada pemirsaaaahhh... Arrrggghhh... !!! Otak ane berpikir cepat. Dan ane ingat, tu kunci ketinggalan dimotor ! Dibasement !!! DIBASEMENT !!!

Ane lari-larian dari lantai 3 mall sampai ke basement perkiran Cuma dengan waktu 1 menit demi menyelamatkan si motor kesayangan ane. Bayangkan, 1 menit sodara sodara... 1 menit !!!
Gimana kagak, yang ada dibayangan ane Cuma 1. Tu kunci ketinggalan dimotor, nah klo ada orang yang berbaik hati ngamanin tu kunci bareng motornya sekalian ke tempat yang ane kagak tau dimana, gimana?
Pulang-pulang, bisa digantung ane sama orang rumah... Ckckckck~

Tapi untungnya, kunci bareng motor ane masih terparkir dengan manis diparkiran. Fiiiuuuhhh...
Alhamdulillah dah...
(To Be Continued)
***

2 komentar: